5 Cara untuk Menghentikan Kutu Kucing Anda

Ada banyak alasan untuk merayakan kedatangan musim semi dan musim panas, tetapi kembalinya kutu bukanlah salah satunya. Tidak hanya parasit penghisap darah ini yang tidak sedap dipandang dan menyeramkan, mereka juga dapat menyebabkan beberapa penyakit serius. Jadi, bagaimana Anda bisa menjaga kucing Anda bebas kutu musim ini? Berikut adalah beberapa ide untuk dipertimbangkan

1. Perawatan Spot-on. Sementara obat-obatan tepat tampaknya hanya akan bekerja di tempat mereka diterapkan (dengan cara yang sama kerahnya bekerja), mereka sebenarnya sangat efektif untuk menutupi seluruh tubuh hewan. Tetes bekerja dengan proses translokasi, di mana obat disebarkan ke seluruh tubuh melalui kelenjar minyak, dan oleh kebiasaan alami kucing untuk membersihkan dirinya sendiri (mis., Membasahi cakarnya untuk membersihkan bulunya). Spot-ons tidak terpengaruh oleh mandi, berenang atau hujan dan akan membunuh dan mengusir kutu selama beberapa minggu sebelum penerapan kembali. Mereka juga dapat bekerja untuk mengganggu siklus hidup kutu saat sedang berlangsung. Sebelum memilih produk spot-on tertentu, bacalah semua label dengan hati-hati untuk memastikan Anda memilih yang paling sesuai dengan ukuran dan usia kucing Anda, dan selalu, hanya gunakan produk yang secara tegas diberi label untuk digunakan pada kucing.

2. Obat Oral. Jika Anda perlu membantu mengendalikan serangan kutu berulang, menggunakan obat-obatan oral serta perawatan di tempat akan membantu. Pil kontrol kutu sebulan sekali (dalam bentuk tablet kecil) berfungsi untuk mengganggu siklus hidup kutu, tetapi jangan membunuh kutu dewasa saat kontak. Beberapa dibuat agar mudah diberikan, bahkan untuk hewan peliharaan yang sulit diobati, dengan rasa yang ditambahkan untuk membuatnya lebih seperti suguhan sehingga mereka diterima dengan senang hati – atau setidaknya lebih mudah untuk bersembunyi di makanan kucing Anda. Dengan obat-obatan oral, Anda tidak perlu khawatir tentang anak-anak kecil yang bersentuhan dengan kucing segera setelah pemberian, karena Anda mungkin dengan perawatan langsung.

3. Kutu Shampo. Memandikan kucing Anda dengan sampo obat khusus yang membunuh kutu dan / atau kutu saat kontak bisa menjadi metode yang murah (meskipun padat karya) untuk melindungi kucing Anda selama musim kutu, atau sepanjang tahun. Anda perlu mengulangi proses ini lebih sering, setiap dua minggu sekali, karena ramuan efektif dalam sampo ini tidak tahan selama pengobatan langsung atau oral.

4. Kerah Kutu. Pilihan lain adalah menggunakan kerah yang mengusir dan membunuh kutu. Efektivitasnya mungkin tergantung pada seberapa invasif kutu di lingkungan hewan peliharaan Anda, dan kerah perlu melakukan kontak dengan kulit kucing Anda untuk mentransfer bahan kimia ke bulu dan kulit. Saat menyesuaikan kerah di leher kucing Anda, pastikan ada cukup ruang untuk memuat dua jari di bawah kerah. Potong kerah panjang yang berlebih untuk mencegah kucing mengunyahnya, dan perhatikan tanda-tanda ketidaknyamanan (mis., Garukan berlebihan) jika terjadi alergi terhadap kerah. Pastikan Anda membaca label dengan hati-hati saat memilih kerah untuk memastikan ukuran dan usia sesuai; ini terutama ketika memilih kerah untuk kucing. Jika kucing Anda sangat aktif atau keluar rumah, Anda harus menghindari kerah apa pun yang tidak memiliki kait pelepas cepat, karena kucing cenderung terperangkap kerah di pagar dan benda-benda lain dan akibatnya tersedak karena cedera.

5. Dip Flea Dips. Celup adalah bahan kimia pekat yang perlu diencerkan dalam air dan dioleskan ke bulu kucing dengan spons, atau dituangkan di belakang. Ini tidak seperti mandi sampo, jadi Anda tidak akan membilas hewan peliharaan setelah menerapkan produk saus. Produk kimia ini bisa sangat manjur. Penyalahgunaan dapat menyebabkan reaksi toksik, baik pada hewan peliharaan maupun pada orang yang mengobatinya, sehingga umumnya hanya digunakan untuk infestasi parah, dan jarang. Pastikan untuk membaca label dengan hati-hati sebelum menggunakannya untuk memastikan bahwa label itu sesuai untuk kucing Anda dan untuk memastikan bahwa Anda menerapkannya persis seperti yang dinyatakan. Karena potensi kimiawi dari dip, tidak boleh digunakan pada hewan yang sangat muda (di bawah empat bulan) atau pada hewan hamil atau menyusui. Mintalah saran dokter hewan Anda untuk merawat anak kucing, dan hewan peliharaan hamil atau menyusui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *