Memanggang mungkin merupakan cara terbaik untuk memasak sayuran. Memanggang adalah istilah mewah untuk memasak makanan dalam oven panas. Panas yang hebat menyebabkan kelembaban berlebih menguap, meninggalkan bagian luar yang renyah dan kecokelatan. Dan semua kecoklatan itu membuat makanan terasa lebih enak.

Memanggang adalah cara yang bagus untuk memasak kembang kol, labu musim dingin, wortel, dan kubis Brussel. Potong sayuran menjadi potongan-potongan seukuran gigitan, aduk dengan minyak zaitun, dan kemudian sebarkan di atas loyang berbingkai. Ketika sayuran berwarna kecoklatan, mereka siap untuk dinikmati.

Melapisi loyang berbingkai dengan kertas khusus yang telah dirawat sehingga bisa masuk ke oven tanpa terbakar (disebut kertas roti) adalah ide yang baik ketika memanggang apa pun yang mungkin menempel semuanya mulai dari kue sampai sayuran panggang. Kertas juga membuat pembersihan sekilas.

Saat loyang sudah dingin, lepaskan perkamennya dan buang ke tempat sampah. Dalam keadaan darurat, Anda dapat menggunakan kertas timah sebagai pengganti kertas kulit (lebih baik daripada tidak sama sekali), tetapi kertas lilin tidak dirancang untuk dimasukkan ke dalam oven dan bukan merupakan pilihan. Ikuti resep ini bersama anak-anak Anda.

BROKOLI PANGGANG

Porsi: 4

Mulai hingga selesai: 35 menit

Siapkan Bahan:

1/4 cangkir minyak zaitun extra virgin

1/4 sendok teh garam

Sejumput lada

6 cangkir kuntum brokoli, kuntum besar dipotong menjadi dua

1 lemon, potong-potong

Kumpulkan Peralatan Memasak:

Loyang yang dilingkari

Kertas perkamen

Mangkuk besar

Mengocok

Sarung tangan oven

Rak pendingin

Sudip

Menyajikan hidangan

Mulai Memasak!

Sesuaikan rak oven ke posisi terendah dan panaskan oven ke 450 F. Loyang loyang dengan kertas roti.

Dalam mangkuk besar, aduk bersama minyak, garam, dan merica. Tambahkan brokoli ke dalam mangkuk dan gunakan tangan Anda untuk melemparkan sampai brokoli dilapisi secara merata dengan campuran minyak.

Pindahkan brokoli ke loyang. Atur brokoli dalam satu lapisan, letakkan sisi rata ke bawah jika memungkinkan.

Tempatkan loyang dalam oven dan panggang brokoli sampai agak kecoklatan, sekitar 10 menit.

Gunakan sarung tangan oven untuk mengeluarkan loyang dari oven (minta bantuan orang dewasa) dan letakkan di rak pendingin. Gunakan spatula untuk mentransfer brokoli ke piring saji. Sajikan brokoli dengan potongan lemon.

___

Informasi gizi per porsi: 158 kalori; 130 kalori dari lemak; 14 g lemak (2 g jenuh; 0 g lemak trans); 0 mg kolesterol; 174 mg natrium; 6 g karbohidrat; 3 g serat; 0 g gula; 3 g protein.

___

Untuk resep lainnya, tips memasak dan bahan serta ulasan produk, kunjungi https://www.americastestkitchen.com. Temukan lebih banyak resep seperti Brokoli Bakar di “Buku Masak Lengkap untuk Koki Muda.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.