Jika Anda memiliki kebiasaan granola sekecil apa pun – heck, jika Anda bahkan menyukai granola – menjadikannya sendiri hampir tidak ada artinya. Dalam hal rasa, kesehatan, biaya dan kustomisasi, buatan sendiri biasanya menang atas pembelian di semua hal.

Salah satu kelemahan granola buatan sendiri adalah bahwa meskipun persiapannya mudah, biasanya tidak dilakukan dengan cepat. Dari awal hingga selesai, batch yang dipanggang dalam oven dapat memakan waktu hingga satu jam, ditambah beberapa mangkuk besar dan loyang untuk dicuci. Jika Anda pemakan makanan dengan kebiasaan sarapan yang kadang-kadang impulsif, produksi semacam ini bukanlah nilai jual.

Solusi saya: Gunakan kompor bagian atas sebagai gantinya. Beberapa keuntungan dari pendekatan ini jelas, karena dalam pembuatan granola cara ini hanya membutuhkan satu wajan besar dan jauh lebih sedikit waktu daripada metode oven.

Tapi ada juga alasan yang kurang jelas, dan mungkin bahkan lebih menarik: kesempatan untuk bermain-main dengan hiasan kue tanpa benar-benar membuat kue. Anda bisa menggabungkan butiran tanah, pemanis dan rempah-rempah harum yang sering kita kaitkan dengan makanan yang dipanggang sambil menerapkannya dengan cara yang, bagi seseorang yang mengidentifikasi diri sebagai juru masak pertama dan tukang roti kedua, dapat merasa lebih intuitif.

Dalam pengungkapan penuh, Granola Kompor-Top saya tidak akan memberi Anda cluster besar yang bisa Anda dapatkan dari lembar-pan granola, dan karena pendekatan ini paling efisien untuk bekerja dalam batch kecil, itu bukan metode yang tepat untuk digunakan ketika Anda sedang mencari untuk mengisi beberapa stoples Mason.

Kelebihan dari bekerja dengan jumlah yang lebih kecil adalah mudah untuk bereksperimen dengan kombinasi bahan – biji-bijian yang berbeda, campuran rempah-rempah dan rempah-rempah yang tak terkalahkan – tanpa melakukan sarapan sepekan untuk rasa penasaran Anda.

Resep di sini menawarkan satu contoh, menggabungkan oat gulung dengan madu dan minyak zaitun, biji kenari dan labu kuning, kurma dan benang kayu manis beraroma resin, kapulaga dan thyme segar. Ini sangat aromatik dan hanya sedikit manis, meskipun jumlah madu yang Anda gunakan, tergantung pada gigi manis Anda, bisa dinegosiasikan. Itu datang bersama dalam waktu kurang dari 30 menit, dan sementara itu membutuhkan beberapa pengadukan intermiten, waktu memasak aktif hanya sekitar 15 menit.

Pada awalnya Anda akan bergerak dengan cepat, memanaskan minyak bersama dengan madu, menambahkan rempah-rempah dan thyme, membiarkannya hangat cukup lama agar aroma mereka mekar, lalu mengaduk oat sampai dilapisi dan licin. Sementara oat bersulang, Anda aduk di sana-sini. Anda dapat memecah kacang kenari dan mengumpulkannya bersama dengan biji labu (Anda akan menambahkannya setengah jalan), memotong tanggal dan mungkin membersihkan piring dari makan malam malam sebelumnya.

Setelah gandum berwarna keemasan, bijinya mengembang dan kenari mulai bersinar, Anda akan menuangkan semuanya ke piring lebar agar dingin selama 10 menit sebelum mengaduk tanggal dan kismis. Setelah sekitar 10 menit, granola siap disajikan. Bawalah yogurt kental dan buah segar jika Anda memilikinya, atau segelas kecil susu kacang mede, atau cukup makan dengan segenggam penuh, dengan jari untuk sendok.

Pastikan untuk menggunakan wajan berat yang cukup lebar (10 hingga 12 inci) untuk memanggang gandum secara merata, dan Anda mungkin perlu menyesuaikan panas dengan keteduhan yang tepat dari sedang-rendah untuk membawa campuran ke cokelat keemasan tanpa hangus.

Gunakan resep saya sebagai titik awal untuk menurunkan metode, memvariasikan biji-bijian, lemak, pemanis, rempah-rempah dan tambahan yang paling cocok untuk Anda. Variasi lainnya:

Tambahkan gandum hitam atau serpihan gandum atau sedikit millet ke gandum.
Gunakan minyak kelapa atau ghee sebagai pengganti minyak zaitun.
Ganti madu dengan sirup beras merah atau sorgum (tetapi hindari gula pasir, yang cenderung menggumpal dan terbakar).
Tukar kenari dan biji labu untuk kemiri dan biji wijen.
Ganti kurma dengan aprikot atau plum kering (ya, sungguh), atau thyme, lemon, dan kapulaga untuk rosemary, jeruk, dan adas.
Jika Anda suka granola Anda yang lebih kaya atau lebih manis, tingkatkan proporsi minyak dan gula.

Sarapan bersifat pribadi. Layak untuk mendapatkan granola Anda dengan tepat.

Note: Granola dapat disimpan dalam wadah kedap udara pada suhu kamar hingga 1 minggu.
1 sendok makan plus 1 1/2 sendok teh minyak zaitun extra-virgin

2 sendok makan madu

1/2 sendok teh daun thyme segar cincang

1/4 sendok teh bubuk kayu manis

1/4 sendok teh kapulaga tanah

1 1/4 cangkir oat gulung kuno

Sedikit garam

1/4 cangkir setengah kenari, dipecah

2 sendok makan dikuliti, biji labu tawar

2 tanggal besar diadu, cincang halus

2 sendok makan sultana atau kismis emas (opsional)

Langkah 1

Panaskan minyak dan madu dalam wajan yang lebar dan berat di atas api sedang-kecil, aduk hingga tercampur rata.

Langkah 2

Aduk thyme, kayu manis, dan kapulaga; masak sekitar satu menit, hanya sampai harum. Tambahkan gandum dan sedikit garam, aduk agar merata. Masak selama 7 hingga 8 menit, aduk sesekali, sampai gandum mulai berwarna. Kurangi panas menjadi rendah dan / atau aduk lebih sering jika gandum mulai terbakar.

Langkah 3

Aduk kenari dan biji labu; masak selama 7 atau 8 menit lagi, aduk sesekali, sampai gandum berwarna emas dan matang dengan baik dan biji labu sedikit menumpuk. Pindahkan granola ke loyang berbingkai untuk mendingin setidaknya selama 10 menit, kemudian lipat tanggal dan sultana atau kismis, jika menggunakan. (Granola akan terus garing saat dingin.)

Langkah 4

Sajikan, atau dinginkan sepenuhnya dan simpan dalam wadah kedap udara.

Dari penulis makanan Emily Horton.

Diuji oleh Helen Horton; kirim email pertanyaan ke [email protected]

Apakah Anda membuat resep ini? Ambil foto, dan beri tag kami di Instagram dengan #eatvoraciously.

Untuk versi resep ini yang ramah printer dan skalabel, lihat di sini.

Analisis nutrisi didasarkan pada 3 porsi.

Nutrisi

Kalori: 370; Total Lemak: 19 g; Lemak jenuh: 3 g; Kolesterol: 0 mg; Sodium: 100 mg; Karbohidrat: 48 g; Serat Makanan: 6 g; Gula: 23 g; Protein: 8 g.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.