Inilah salad cepat dan mudah dengan manfaat ganda: Ini membuat makan malam yang mudah disajikan di atas sayuran hijau atau di atas roti gandum utuh serta makan siang yang lezat di hari berikutnya, terselip di pitas.

Ayam itu direbus dalam air, tetapi jika Anda menggunakan kaldu ayam, dagingnya akan lebih terasa.

Salad menjadi sesuatu yang sedikit lebih istimewa ketika dipanaskan popover yang hangat dan lembut, yang secara mengejutkan mudah dibuat, dalam waktu sekitar setengah jam. Lihat CATATAN, di bawah ini.
Porsi:

Ukuran yang diuji: 2-4 porsi
Bahan

12 ons, dada ayam tanpa tulang, tanpa kulit
1/2 bawang bombai sedang (opsional)
2 iga seledri
1 wortel besar
1/2 sendok teh biji seledri
1/2 sendok teh garam halal, atau lebih sesuai kebutuhan
1/4 sendok teh lada hitam yang baru ditumbuk, atau lebih sesuai kebutuhan
1 cangkir yogurt Yunani lemak murni
2 sendok makan mayones
3 sendok makan biji wijen panggang
Salad hijau, untuk disajikan

Petunjuk:

Jika perlu, mencairkan ayam dalam microwave hanya sampai masih dingin dan kencang. Potong setengah memanjang (akan mudah diiris ketika masih semi beku). Potong 1/2 bawang menjadi cincin, jika menggunakan. Campurkan ayam dan bawang, jika menggunakan, dalam panci sedang dan tutup dengan air (atau kaldu; lihat catatan kepala). Didihkan dengan api besar, lalu kecilkan api sampai sedang dan masak selama 10 hingga 12 menit, hanya sampai empuk tanpa jejak merah muda yang tersisa. Tiriskan dan potong-potong; tutup dengan longgar agar tetap hangat.

Sementara itu, potong seledri menjadi dadu berukuran 1/2 inci. Potong dan gosok wortel, lalu potong menjadi irisan yang sangat tipis, pada diagonal. Campurkan dalam mangkuk, bersama dengan biji seledri, garam, merica, yogurt dan mayo, aduk hingga rata. Tambahkan ayam hangat dan biji wijen, aduk perlahan untuk dimasukkan. Cicipi, dan tambahkan lebih banyak garam dan / atau lada, sesuai kebutuhan.

Sajikan di atas salad salad favorit Anda.

CATATAN: Untuk membuat popover opsional, panaskan oven hingga 450 derajat. Lelehkan 2 sendok makan mentega tawar (microwave), dan gunakan setengahnya untuk melumasi sumur wajan muffin standar. Gunakan garpu untuk mengalahkan 2 telur besar dalam mangkuk, kemudian tambahkan 1 cangkir tepung, 1/2 sendok teh garam, sisa mentega cair dan 1 1/4 gelas setengah dan setengah untuk membentuk adonan bebas-benjolan. Membagi secara merata di antara 8 atau 9 sumur muffin; panggang (rak tengah) selama 15 menit, lalu kecilkan api menjadi 350 derajat dan panggang selama 15 hingga 20 menit, sampai mengembang dan berwarna cokelat keemasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.