Ketika mempertimbangkan penggunaan untuk sayuran yang kokoh seperti kale dan chard Swiss, sup bubur halus mungkin tidak langsung terlintas dalam pikiran. Tetapi kami memiliki harapan besar untuk sup halus seperti sutra yang memberikan dosis besar sayuran sehat yang dikemas dengan nutrisi penting.


Pertama, kami membangun fondasi beraroma bawang manis dan jamur tumis. Kami menambahkan kaldu, air, dan banyak sayuran hijau (kami menyukai campuran chard, kale, arugula, dan peterseli, masing-masing dengan kualitas nutrisi yang unik), dan didihkan hijau sampai lembut sebelum dicampur sebelum halus.

Kami senang dengan kedalaman rasa sup itu, tetapi rasanya encer dan terlalu encer. Banyak sup bubur membutuhkan jumlah krim yang berlebihan untuk membuat konsistensi beludru.

Sebagai gantinya, kami menggunakan beras Arborio: Kandungan tepung beras yang tinggi menebal sup kami dengan sempurna dan tanpa menghilangkan rasa ceria dari sayuran hijau. Dan alih-alih menambahkan kekayaan susu dengan cangkir, kami mengaduk setiap mangkuk hanya dengan satu atau dua sendok yogurt yang diramaikan dengan lemon dan tarragon.

SUPER SUPER GREEN

Porsi: 6

Mulai hingga selesai: 1 jam, 20 menit

1/2 cangkir yogurt organik rendah lemak biasa

2 sendok makan ditambah ½ sendok teh minyak zaitun extra-pres dingin

1/2 sendok teh tarragon segar cincang

1/4 sendok teh parutan lemon halus ditambah 1/2 sendok teh jus

Garam dan merica

1 bawang, dibelah dua melalui ujung akar dan diiris tipis

3/4 sendok teh gula merah muda

3 ons jamur putih, dipangkas dan diiris tipis

2 siung bawang putih, cincang

Jepit cabai rawit

3 gelas air

3 cangkir kaldu buatan sendiri atau kaldu ayam atau sayuran rendah sodium

1/3 cangkir nasi Arborio

12 ons chard swiss, batang dan dicincang kasar

9 ons kangkung, batang dan dicincang kasar

1/4 cangkir daun peterseli segar

2 ons (2 gelas) bayi arugula

Campurkan yogurt, 1/2 sendok teh minyak, tarragon, dan kulit lemon dan jus dalam mangkuk. Bumbui dengan garam dan merica secukupnya, tutup, dan dinginkan sampai siap disajikan.

Panaskan sisa 2 sendok makan minyak dalam oven Belanda di atas api sedang-tinggi sampai berkilauan. Aduk bawang, gula, dan ½ sendok teh garam dan masak, aduk sesekali, sampai bawang mengeluarkan kelembapan, sekitar 5 menit. Kurangi panas menjadi rendah dan masak, aduk terus-menerus dan kikis potongan-potongan kecoklatan, sampai bawang berwarna kecokelatan dan sedikit lengket, sekitar 30 menit. (Jika bawang mendesis atau hangus, kurangi panasnya. Jika bawang tidak kecoklatan setelah 15 hingga 20 menit, tambah panas.)

Aduk jamur dan masak sampai kelembapannya hilang, sekitar 5 menit. Aduk bawang putih dan cabai dan masak sampai harum, sekitar 30 detik. Aduk dalam air, kaldu, dan nasi, kukus bit yang sudah kecoklatan, dan didihkan. Kurangi panas menjadi rendah, tutup, dan didihkan selama 15 menit.

Aduk chard, kale, dan peterseli, 1 genggam sekaligus, hingga layu dan terendam dalam cairan. Kembali ke mendidih, tutup, dan masak sampai sayuran lunak, sekitar 10 menit.

Matikan api, aduk arugula sampai layu. Bekerja dalam batch, proses sup dalam blender hingga halus, sekitar 1 menit. Kembalikan sup kental ke panci bersih dan bumbui dengan garam dan merica secukupnya. Gerimis setiap porsi dengan yogurt lemon-tarragon, dan sajikan.

___

Informasi gizi per porsi: 152 kalori; 52 kalori dari lemak; 6 g lemak (1 g jenuh; 0 g lemak trans); 0 mg kolesterol; 388 mg natrium; 20 g karbohidrat; 3 g serat; 5 g gula; 7 g protein.

___

Untuk resep lainnya, tips memasak dan bahan serta ulasan produk, kunjungi https://www.americastestkitchen.com. Temukan lebih banyak resep seperti Sup Super Greens di “Nutritious Delicious.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.